PEPESAN PAGI

14 Jan 2009

teacher1.jpg

Suatu pagi tanggal 13 Januari 2008 jam 8.00 wib disebuah kedai kopi depan Sari Jaya Hotel Nagoya Batam.

Kedai kopi ini memang sangat populer buat sarapan pagi. berbagai minuman hangat dan makanan berbagai jenis tersedia disini. Kedai kopi ini sudah buka jam 6.00 pagi dan mulai sepi pada jam 10 pagi….

Berikut adalah berbagai obrolan yang sempat saya tangkap dengan telinga saya ( Nguping ).

Pada persis didepan saya ngobrol dua orang lelaki yang umurnya sudah tidak muda lagi. Yang dapat saya tangkap adalah salah satu dari mereka adalah seorang Calo pengurusan NPWP dan yang satunya lagi adalah perantara. NPWP adalah komoditi baru yang sangat laris dibatam. sebab peraturan baru mengharuskan seseorang harus memiliki NPWP jika tidak ingin membayar fiskal jika keluar negeri. mereka berdua hanya memesan 2 cangkir kopi tanpa memesan makanan. mungkin project belum cair.

Duduk dibelakang saya sekelompok anak muda warga keturunan. Selain membicarakan bisnis, mereka juga membicarakan peraturan di negeri singapore dalam hal membawa Rokok ke negara ini. Katanya rokok yang boleh dihisap disingapore adalah rokok yang telah distamp oleh pemerintahan negara ini. terlihat sangat seru pembicaraan mereka sembari makan mie panas kesukaan mereka.

Terlihat, meja yang agak kedepan, seorang lelaki berseragam PEMKO bersama seorang wanita keturunan. Tak jelas apa yang mereka bicarakan. yang jelas dapat saya pastikan sang PNS pasti lagi ngobjeck….lagian udah jam segini belum masuk kantor.

Tak jauh dari mereka duduk sejoli, mungkin yang lelaki adalah WNA ( Singapore ), terlihat dari logatnya ketika memesan 3 butir telur ayam kampung separuh matang. dan yang wanita ( Agak cantik jugalah ) berpakaian agak seksi asik menyantap bubur ayam. Mereka tak banyak bicara namun mereka hanya hanyut dalam pikiran masing masing atau mereka masih lelah terlihat dari mata mereka yang masih ngantuk dan rambut mereka yang belum sempat dikeringkan karena habis keramas.

Tak kalah hebatnya segerombolan tukang semir dan penjaja koran yang berada disana. Malah obrolan mereka lebih hebat lagi. Mereka membicarakan betapa hebatnya serang CALEG yang memasang BALIHO dirinya yang ukurannya hampir separoh lapangan futsal.Dan ada yang menyesali diri karena mereka sendiri tidak dapat memilih idolanya dalam pemilu nanti karena memamng mereka tak terdaftar sebagai pemilih…..kasihan.

Tak lama kemudian teman yang saya tunggu datang dan saya tak sempat lagi nguping obrolan orang sekitar.

Adakah setiap pagi obrolan obrolan seperti ini akan terdengar dan terlihat…….Mungkin akan selalu ada….selalu.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post